Jumat, 20 Januari 2017

Woow..... Republik Indonesia Bekerja Sama Dengan Italia



Beritaharian88 - Pada tanggal 21 januari 2017,  Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro bertemu dengan Menteri Ekonomi dan Keuangan Republik Italia, Pier CArlo Padoan yang membicarakan upaya penguatan kerja sama ekonomi antara negara Indonesia dan Italia. Seiring semakin intensifnya hubungan bilateral dalam berbagai bidang. Dalam pertemuan yang terjadi antara Bambang Brodjonegoro dan Pier Carlo, Pier menyampaikan tentang pengalaman Italia dalam menghadapi situasi krisis ekonomi dan bahkan berupaya agar Pemerintahan Italia menata kebijakan fiskal secara hati - hati.

AGEN DOMINO - Kemudian menteri yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Sekjen Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan disingkat OECD) di Paris, memberikan apresiasi atas kemajuan perekonomian Indonesia yang begitu cepat. Dalam kesempatan ini, menteri PPN Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro menyampaikan teima kasih atas masukan yang sudah di terima dari Menteri Padoan kepada dirinya yang masih menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia terkait konsep Tax amnesty yang telah berhasil di laksanakan di Indonesia.

AGEN QQ - Hubungan bilateral yang terjadi antara Republik Indonesia dan Italia semakin erat pada beberapa tahun terakhir yang dimulai dari kunjungan Presiden Italia. Presiden Italia, Sergio Matarella berkunjung ke Indonesia November tahun 2015 lalu terjadi pertemuan dengan Presiden joko Widodo . Bambang Brodjonegoro melakukan kunjungan ke Roma, Italia untuk melakukan uji kepatutan yang terkait dengan nominasinya sebagai calon presiden IFAD (Internasional Fund for Agricultural Development atau dana Internasional untuk pembangunan pertanian pada masa periode 2017 - 2021.

IFAD merupakan salah satu badan Perserikatan Bangsa Bangsa yang bertempat di pusat Roma. Dengan latar belakang pendidikan maupun pengalaman karir yang luas baik di bidang akademik, pemerintahan, maupun organisasi internasional, diharapkan Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro bisa mendapatkan dukungan mayoritas dari negara anggota IFAD. Presiden IFAD saat ini adalah Dr. Kanayo F. Nwanze dari Nigeria, yang masa jabatan untuk periode keduanya akan berakhir pada 31 Maret mendatang. DOMINO ONLINE

0 komentar:

Posting Komentar