Senin, 23 Januari 2017

WAJIB BACA!! SIKAT GIGI WAJIB DIGANTI TIGA BULAN SEKALI.


Pentingnya mengganti sikat gigi selama satu bulan
Itsrealyourlife -  Setiap orang harus bisa menjaga kebersihan gigi, baik itu anak kecil, muda maupun orangtua sekalipun. Menjaga kebersihan gigi merupakan hal yang terpenting dan baik untuk kesehatan, juga akan berpengaruh kepada penampilan diri anda. Namun yang harus ditanyakan adalah seberapa sering Anda mengganti sikat gigi? Sepertinya mulai sekarang, anda harus mengganti sikat gigi anda secara rutin atau setidaknya sebulan sekali dan yang paling lama tiga bulan sekali. Sikat gigi yang sudah terlalu lama tidak diganti, tidak menutup kemungkinan akan mengandung banyak bakteri, bahkan virus berbahaya yang dapat mengakibatkan penyakit hepatitis. Karena hal ini yang membuat anda tidak pernah tahu, kapan sikat gigi yang biasa anda gunakan akan terkenai bakteri. AGEN DOMINO

Menurut Kensingtong dan Chelsea, Inggris, dr. Rhona Eskander, seorang ahli gigi mengatakan bahwa banyaknya bahaya pada sikat gigi, bila anda tidak menjaga kebersihannya atau tidak menggantinya secar rutin, terlebih lagi jika seseorang menggunakan sikat gigi secara bergantian dengan orang lain. Maka bayangkan lah seberapa banyak bakteri yang terkandung jika anda sering memakai sikat gigi yang bergantian dengan orang lain. 

AGEN QQ - Sejak tahun 1920-an, para ilmuwan menduga bahwa penggunaan sikat gigi secara berkala tanpa menggantinya selama 3 bulan, mampu menjadi sumber infeksi pada rongga mulut. Sementara hampir 40 tahun yang lalu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Scandinavian Journal of Dental Research, menemukan bakteri Streptococcus yang terdapat pada sikat gigi yang tidak pernah diganti akan bermutasi. Bakteri ini sendiri, dikenal sebagai penyebab utama kerusakan gigi.

Dr. Rhona Eskander mengatakan bahwa mulut manusia merupakan sarang bagi ratusan jenis bakteri, dan bakteri-bakteri tersebut dapat berpindah melalui perantara sikat gigi. “Mulut merupakan tempat berkumpulnya ratusan jenis bakteri. Beberapa di antaranya adalah seringnya berpindah ke sikat gigi saat sikat gigi itu digunakan. Menggunakan sikat gigi secara bergantian berisiko untuk tertular herpes, hepatitis A, B, dan C. Bakteri dan virus mampu bertahan hidup selama berbulan-bulan pada sikat gigi,” ucap Eskander.

Studi lain yang dipimpin oleh Profesor Richard Glass pada 1988, menemukan virus herpes dapat bertahan hidup pada sikat gigi yang kering selama minimal 48 jam. Sementara dari penelitian yang dilakukan ilmuwan di Arizona of University pada lingkungan yang lembab, seperti di kamar mandi, virus herpes diketahui dapat bertahan hidup selama lebih dari seminggu. So guys, apakah saat ini masih akan berpikir dua kali untuk berbagi sikat gigi dengan orang lain? Atau tetap bertahan tidak mengganti sikat gigi anda? Hindari penyakit berbahaya dengan mengganti sikat gigi anda secara rutin selama 3 bulan. JUDI DOMINO

0 komentar:

Posting Komentar