Rabu, 22 Februari 2017

JASAD YANG TERDAMPAR DI PANTAI LIBYA

JASAD YANG TERDAMPAR DI PANTAI  LIBYA

Jasad yang berada di pinggiran pantai
Berita harian 888 - 21 Februari 2017, ada 74 orang yang terdampar di pantai barat ibukota dari Libya yang tenggelam di Lautan Mediterania untuk bertujuan ke Eropa. Diluar Zawiya, warga desa Harcha menghubungi pihak berwajib untuk menemukan sisa sisa puing kapal dengan banyaknya jumlah jasad didalamnya. 

AGEN DOMINO - Beberapa jasad lainnya ditemukan di sekitar pantai barat dan di duga masih banyak jasad lainnya yang masih terdampar di laut. Ada beberapa foto di media sosial facebook dan twitter yang memperlihatkan beberapa deretan kantung jenazah yang berwarna hitam dan putih pada pinggiran pantai. Disebuah grup media sosial facebook "Zawiya Red Crescent" mengatakan bahwa tidak memiliki kendaraan yang sesuai untuk mengantar jasad jasad tersebut dan tidak memiliki area pemakaman untuk menguburnya.


AGEN QQ - Ada beberapa jasad yang lainnya dan ada beberapa jasad juga yang tidak bisa diambil karena sudah mengambang di laut. Mohammed al - Misrati, juru bicara Zawiya Red Crescent mengatakan kepada The Associated Press bahwa dirinya juga ikut khawatir akan adanya tambahan korban jiwa yang terdampar di pantai Lidya. Karena beliau melihat ada sebuah perahu karet yang sudah rusak, dimana perahu karet tersebut biasanya bisa dipakai untuk membawa 120 orang.

(IOM) atau Kelompok International Organization of Migration mengatakan bahwa jaringan penyeludupan terhadap manusia ini mengambil bagian mesin dan membiarkan kapal itu bergoyang goyang. Penyeludupan terhadap manusia ini dilakukan untuk melanda Libya sejak 2011 yang mendulang keuntunfan materi. Ada sebagian besar keberangkatan Imigrasi yang menuju Eropa dilakukan dari barat Libya dengan tujuan ke Italia yang berjarak 300 km. Pada tahun lalu, ada 17 persen dari 2015 yang lebih dari 180 ribu orang berhasil menyeberangi Medeiterania ke Eropa.  DOMINO ONLINE

0 komentar:

Posting Komentar