Senin, 30 Januari 2017

Mengapa Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Menjadi Saksi?

Mengapa Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Menjadi Saksi?


Beritaharian888 - Kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang penistaan agama sudah lama terjadi.  Sampai saat ini kasus dugaan penistaan agama yang di lakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum juga diketahui penyelesaiannya. KH Ma'ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi saksi pertama dalam sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

AGEN DOMINO - KH Ma'ruf Amin menjawab majelis hakim dalam persidangan di Kementerian Pertanian bahwa keterangan yang di dapat di desak oleh masyarakat Ma'ruf yang mengaku diminta Polri untuk mengeluarkan fatwa terkait tentang pidato Ahok tentang Surat Al - Maidah 51 di Kepulauan Seribu. 

"Menurut informasi tapi tidak tertulis, ketika masyarakat dateng ke Bareskrim, (mereka bilang) seharusnya minta fatwa dulu," ucap Ma'ruf saat menjawab majelis hakim dalam persidangan di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017). AGEN QQ

Selanjutnya, majelis hakim menanyakan kepada Ma'ruf siapa saja yang dapat meminta MUI untuk mengeluarkan fatwa sehingga disetujui.

"Siapa saja, perorangan, lembaga-lembaga, kementerian termasuk agama apa saja," jawab Ma'ruf. DOMINO ONLINE

0 komentar:

Posting Komentar