Rabu, 28 Desember 2016

FAKTA? Helm Dapat Menyebabkan Kebotakan pada Rambut


Infoterbaru - Kendaraan bermotor roda dua adalah salah satu diantara kendaraan yang sangat digemari oleh beberapa orang.  Dengan menggunakan sepeda motor, kita juga harus memakai helm sebagai pengaman kepala kita selama melakukan perjalanan. Penggunaan helm dalam durasi yang cukup lama bisa memberikan efek buruk untuk kesehatan rambut.  Memang belum ada penelitian ilmiah yang tunjukan bisa mengakibatkan kebotakan si karenakan helm. Dan banyak ahli kesehatan menyakini apabila helm yang cenderung membuat kulit kepala dan rambut kesulitan untuk bernapas. Penggunaan helm dapat menyebabkan kulit kepala mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak.  Selain itu, rambut akan lebih mudah berketombe, merasa gatal - gatal dan rambut akan mudah rontok.

AGEN DOMINO - Apabila anda adalah seseorang yang sering kali memakai helm dalam waktu seharian maka jangan lupa untuk rajin rajin bersihkan rambut. Sebaiknya juga, jika kita dalam perjalanan cukup jauh, kita sempatkan diri untuk beristirahat sambil melepas helm sampai kulit kepala dan rambut diberi bernafas. 

ADA banyak mitos mengenai penyebab kebotakan rambut. Salah satunya adalah menggunakan helm dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kebotakan rambut. Apakah ini benar adanya?

AGEN POKER - Seorang spesialis transplantasi rambut dan dermatolist dari India, Dr Sah Gaung Krishna, MD, menyatakan dengan tegas menggunakan helm, topi atau pelindung kepala lainnya dalam jangka waktu yang lama tidak terasosiasi dengan masalah kerontokan rambut.

Yang tepat adalah rambut yang terlalu lama ditutup bisa membuat kulit kepala tidak bisa bernafas atau kurang suplai oksigen. Batang rambut tumbuh juga tak bergantung pada udara untuk tumbuh, karena mereka tumbuh karena suplai darah yang sampai pada akar rambut. Lalu bisa juga helm yang kotor bisa membuat kulit kepala infeksi dan akhirnya membuat ketombe dan kerontokan rambut.

Oleh sebab itu, penggunaan helm yang tepat adalah selalu mencucinya dengan rutin. Lalu buka secara berkala, sekiranya satu jam sekali lepas helm Anda agar rambut mendapatkan oksigen. Bila perlu, gunakan beanie hats atau kain lain sebagai pelapis antara kepala dan juga helm Anda. BANDARQ

0 komentar:

Posting Komentar